Kuliner

Galabo, Pusat Wisata Kuliner Asyik di Kota Solo

ela-runs.com – Galabo, Pusat Wisata Kuliner Asyik di Kota Solo – Galabo merupakan singkatan dari Gladag Langen Bogan. Galabo adalah wisata kuliner di malam hari yang disukai oleh masyarakat kota Solo. Gladag Langen Bogan diresmikan pada 13 April 2008. Dengan hadirnya kuliner wisata Galabo, semakin memperkuat kota Solo sebagai kota yang terkenal sebagai wisata kuliner.

Galabo, Pusat Wisata Kuliner Asyik di Kota Solo

Gladag Langen Bogan adalah wisata kuliner yang baru dibuka di malam hari, mulai pukul 05.00 – 00.00 (waktu setempat). Gladag Langen Bogan terletak di sebelah timur monumen Slamet Riyadi Gladag, tepatnya di jalan Walikota Sunaryo yang lewat di depan Pusat Perdagangan Beteng, di sebelah utara berbatasan dengan lokasi bersejarah benteng Vastenburg.

Baca Juga : Menghadirkan Kelezatan Pada Sajian Rendang dengan Bumbu Siap Pakai

Begitu uniknya, pada siang hari, jalan Walikota Sunaryo tetap di gunakan sebagai jalan utama. Sementara di malam hari, jalanan ditutup menjadi Galabo. Setiap malam, Gladag Langen Bogan selalu penuh dengan pengunjung, baik dari masyarakat setempat maupun orang-orang dari luar kota Solo dan juga turis mancanegara.

Mereka ingin menikmati sajian kuliner kuliner di malam hari atau sekedar hang out. Gladag Langen Bogan merupakan salah satu pilihan sebagai salah satu tujuan wisata Solo.

Gladag Langen Bogan menawarkan berbagai macam makanan khas khas dan minuman yang sudah melegenda di kota Solo. Ada sekitar 60 warung yang digelar di sepanjang jalan utama, di depan Beteng Trade Center.

Galabo, Pusat Wisata Kuliner Asyik di Kota Solo

Persembahan kuliner kuliner Gladag Langen Bogan memang tidak biasa. Terbukti vendor makanan sudah terkenal mengisi tenda yang disewa oleh pengelola Galabo. Makanan khas antara lain seperti Tahu Kupat Bu Sri, Mie Thoprak, Nasi Liwet Keprabon, Bakmi Jowo Pak Dul, Sate Kere Yu Rebi, Bebek Pak Slamet, Gudeg Ceker Margoyudan, Rawon Penjara, Harjo Bestik, Bakso Alex, Nasi Tumpang Bu Mun , Gempol Plered Bu Yami, Tio Ciu Halal Pak Petruk, Tengkleng Pasar Klewer Bu Edi, dan masih banyak lagi.

Minuman khas tradisional tersedia di Galabo antara lain Wedang Ndongo Keprabon, Wedang Jahe, Wedang Sekoteng, Wedang Ronde, Susu Segar Shi Jack, dan masih banyak lagi. Disini daya pikat Galabo selalu memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Setelah menikmati makan malam, Anda bisa menikmati suasana kota Solo di malam hari dengan jalan-jalan di sepanjang Alun-alun Utara. Pada akhir pekan, tidak hanya makanan khas dan minuman yang tersedia untuk para tamu di Galabo.

Namun, ada juga persembahan musik live yang juga bisa dinikmati oleh pengunjung secara gratis, serta hotspot gratis yang semakin membuat nyaman bagi pengunjung untuk mencicipi wisata kuliner di Gladag Langen Bogan.

Nah itulah sekilas tentang Galabo, Pusat Wisata Kuliner Asyik di Kota Solo. Jangan lupa untuk mecicipi kuliner di galobo saat kamu berkunjung ke Kota Solo.

Postingan ini ditulis oleh :

putri

Tulis Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*